Beberpa Ciri-ciri Dan Gejala Penyakit Eksim Yang Akan Anda Rasakan Berikut Tips Untuk Mencegahnya


Ciri-Ciri, Gejala Eksim Basah Dan Eksim Kering

Beberapa Ciri-ciri, Gejala Eksim Basah Maupun Kering Yang Anda Perlu Ketahui

Gejala ekzema yang sering berlaku ialah kulit yang gatal, kering, menebal kronik, biasanya terdapat di tangan, leher, muka dan kaki (tetapi boleh terjadi di mana saja). Pada kanak-kanak, eksim sering berlaku di dalam lipatan lutut dan siku.

Jika kad, kulit kering dan luka terbuka dengan kerak boleh muncul dan dijangkiti. Selain itu, komplikasi ekzema boleh berlaku jika anda tidak mengatasi gejala, seperti asma, jangkitan kulit, masalah mata, dermatitis merengsa, dermatitis kontak alahan, dan lain-lain.

Segera Periksa Kedokter Atau Mengonsumsi Obat Yang Sudah Di Rekomendasikan


Jika mengalami gejala berikut sesegera mungkin anda kunjungi dokter spesialis anda atau mencari alternatif lain jika anda malas ke dokter :
  • Anda merasa risih
  • Mengalami kekurangan tidur atau terdistraksi dari rutinitas sehari-hari
  • Kulit terasa sakit dan terinfeksi (garis merah, nanah, keropeng kuning)
  • Telah mencoba perawatan sendiri dan tidak berhasil
  • Merasa kondisi ini mempengaruhi mata dan penglihatan.
Jika Anda memiliki tanda-tanda atau gejala-gejala di atas atau pertanyaan lainnya, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang berbeda. Selalu konsultasikan ke dokter atau ke orang kepercayaan anda untuk memberikan solusi kesehatan anda

Bahaya Penyakit Eksim

Apa bahaya penyakit eksim

Infeksi kulit

Ketika kulit terluka akibat digaruk karena gatal, risiko terjadinya infeksi kulit dari bakteri maupun virus akan meningkat.

Asma dan hay fever Eksim atopik biasanya muncul terlebih dahulu sebelum kedua kondisi ini.

Dermatitis kontak Kondisi ini sering terjadi pada penderita eksim atopik. Banyak unsur atau senyawa yang bisa membuat kulit mengalami reaksi alergi.

Gangguan pada mata Komplikasi mata akan terjadi jika eksim menyerang sekitar kelopak mata.

Dermatitis Tangan Sering kali terjadi pada orang yang bekerja dengan menggunakan tangannya dan terkena pajanan langsung dengan sabun keras, deterjen, atau bahan kimia.

Gangguan Tidur Penderita eksim atopik, terutama anak-anak, cenderung mengalami kesulitan tidur. Siklus gatal-gatal bisa membuat Anda terbangun berulang kali dan akibatnya menurunkan kualitas tidur Anda.

Masalah Perilaku Anak dengan eksim atopik lebih rentan mengalami masalah dengan perilakunya seperti ADHD (attention-deficit/hyperactivity disorder) terutama jika sering kekurangan tidur.



Search Keyword : gambar penyakit eksim, apakah eksim menular, penyebab eksim basah, salep untuk penyakit eksim, eksim kering menahun, eksim atopik, gejala dermatitis kontak, obat untuk eksim pada kaki, salep untuk penyakit eksim, penyakit kulit eksim basah, gambar penyakit eksim, gejala dermatitis kontak, eksim kering menahun, apakah eksim menular, obat eksim basah di apotik, obat untuk eksim pada kaki.