Apa Saja Gejala Penyakit Asam Urat ?

Gejala Penyakit Asam Urat

Bagi anda yang menderita penyakit asam urat terutama penderita yang awam tentu untuk kenali gejala penyakit asam urat merupakan suatu yang rumit apa lagi jika anda harus pula mencari obatnya. Sebagian penderita tidak mengetahui betul tentang bahaya dan ciri-ciri gejala penyakit asam urat atau rematik

Sendi yang tiba-tiba terasa sangat sakit (terutama jari kaki) adalah gejala umum asam urat. Seringkali orang dengan penyakit ini sulit berjalan karena rasa sakit yang sangat mengganggu sebagian orang bertanya apa ada hubungan antara penyakit asam urat dan kolesterol tinggi jelas untuk menjawab pertanyaan tsb haruslah ditanyakan kepada para ahli. Meski bisa nampak setiap saat, namun umumnya gejala biasanya lebih jelas di malam hari.

Tidak hanya sendi kaki besar, sendi lain yang berada di bagian belakang tubuh juga rentan terhadap penyakit asam urat. Contohnya adalah sendi pergelangan pada kaki, sol tengah, lutut, pergelangan tangan, jari-jari, dan siku.

Biasanya rasa sakit berkembang dengan cepat dalam beberapa jam. Rasa sakit yang hebat ini akan disertai pembengkakan, sensasi panas, dan kemunculan warna kemerahan pada kulit lapisan sendi.

Serangan pada penyakit asam urat umumnya berlangsung 3-10 hari. Bila gejalanya mudah dan bengkak bengkak, kulit disekitar sendi yang terkena akan tampak bersisik, berkeringat, dan gatal maka dari itu akan lebih baik bila penderita memahami tentang penyebab dan pencegahan gejala penyakit asam urat. Meski serangannya bisa merusak diri sendiri, situasi ini tidak bisa diabaikan. Cara pengobatan harus dilakukan, antara lain, untuk mencegah risiko kambuh dengan meningkatnya keparahan gejala, risiko penyebaran ke persendian lainnya, dan risiko kerusakan permanen pada persendian.