Gejala Rematik Yang Akan Terjadi Setelah Anda Melakukan Cara Ini

Gejala Rematik

Ciri-ciri Dan Gejala Rematik

Apa Saja Tanda-tanda Gejala Rematik?

Sebelum anda mengetahui gejala rematik pastikan anda tau tentang pengertian penyakit rematik gejala yang paling umum dari nyeri sendi adalah nyeri sendi dan kekakuan sendi di pagi hari setelah bangun tidur dan setelah duduk untuk waktu yang lama. Kekakuan biasanya membaik dengan gerakan. Gejalanya cenderung hilang.

Gejala lainnya meliputi: gatal atau sensasi terbakar, kelelahan, ulkus kaki, nafsu makan menurun, mati rasa dan kesemutan, sesak, nodul kulit, kelemahan ,telapak kaki dan demam. Sendi itu bisa rusak, membengkak, nyeri, rusak dan hangat.

Mungkin ada tanda dan gejala yang tidak disebutkan di atas. Jika Anda khawatir dengan gejala tertentu, segera mungkin anda menjalani pengobatan atau pencegahan dari gejala rematik 

Penyebab

Apa Saja Yang Bisa Menjadi Penyebab Rematik ?

Rematik terjadi saat sistem kekebalan tubuh menyerang sinovial - lapisan yang mengelilingi sendi Anda. Peradangan yang dihasilkan akan menebal sinovial, yang akhirnya merusak tulang rawan dan tulang di persendian Anda.

Resiko Penyakit Rematik

Siapa Saja Yang Rentan Terkena Rematik?

Ada beberapa faktor yang membuat seseorang mudah atau rentan terkena penyakit rematik apa saja :
  • Riwayat keluarga jika keluarga anda pernah mendertita rematik maka anda lebih beresiko besar terkena penyakit rematik
  • Jenis kelamin seorang wanita lebih beresiko besar terkena rematik ketimbang pria
  • Usia rematik bisa menyerang pada usia berapapun bahkan di usia muda tapi umum nya pada umur 40-60 tahun seseorang sangat beresiko terkena penyakit rematik
Tidak memiliki faktor resiko bukan berati anda tidak akan terkena penyakit rematik karna rematik bisa di sebabkan karna penyebab lain.